Blog Contoh Majas

6 Contoh Iklan Produk Makanan Paling Inspiratif + Gambarnya

Agar dapat dipahami dengan mudah dan menarik dilihat, sebuah iklan haruslah disusun secara terstruktur. Judul atau nama produk, penjelasan, serta adanya kalimat himbauan untuk menindaklanjuti sebuah penawaran harus terdapat dalam sebuah iklan. Nah, untuk memiliki kemampuan menyusun desain dan kalimat iklan yang baik, Anda perlu banyak latihan dan melihat-lihat bagaimana pesaing Anda mendesain dan mempromosikan produknya melalui iklan.

Contoh Iklan Produk Makanan

Untuk menambah referensi Anda tentang desain iklan yang baik, berikut ini kami telah susun beberapa contoh iklan produk khusus untuk makanan. Silakan Anda baca dan pahami setiap contoh iklan makanan di bawah ini!

Contoh Iklan Produk Makanan

1. Contoh Iklan Produk Makanan Olahan Jamur

Contoh iklan produk makanan yang pertama adalah sebuah banner iklan sederhana yang menawarkan olahan jamur sebagai menu andalannya. Dalam iklan tersebut dijelaskan beragam alasan mengapa para pembaca iklan harus mampir dan berkunjung ke saung jamur. Dalam iklan tersebut dijelaskan pula alamat lengkap yang bisa dituju beserta gambar makanan yang dipromosikan. Contoh iklan ini merupakan contoh standar yang dapat Anda tiru saat mendesain iklan untuk produk makanan Anda.

2. Contoh Iklan Produk Catering

Berbeda dari contoh iklan produk makanan yang pertama, contoh selanjutnya ini terlihat lebih lengkap. Dalam iklan tersebut dijelaskan bahwa sebuah usaha katering menerima pesanan beragam jenis makanan. Daftar makanan yang bisa dipesan disertai dengan harga sehingga informasi yang diterima orang yang melihat iklan tersebut jauh lebih lengkap. Dalam iklan juga disertakan sebuah nomor kontak yang dapat dihubungi oleh calon pelanggan sehingga tujuan promosi yang dilakukan pengiklan akan jauh lebih tertarget.

3. Contoh Iklan Aneka Masakan

Contoh iklan produk makanan yang ketiga ini disertai dengan denah lokasi tempat usaha. Denah tersebut memang akan semakin memudahkan orang yang tertarik dengan iklan tersebut untuk berkunjung dan membeli produk yang ditawarkan. Akan tetapi, iklan yang berjudul “Mantepe” ini tampat tidak terlalu menarik untuk dilihat. Selain karena desainnya yang terlalu sederhana, informasi yang dapat diperoleh pembaca juga tampaknya sangat sedikit.

Contoh Iklan Produk Makanan

4. Contoh Iklan Bakso

Bakso adalah makanan favorit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Tak heran jika kemudian kedai bakso akan dapat dengan mudah kita temukan di seluruh pelosok negeri. Untuk memenangkan persaingan, pengusaha bakso harus dapat berinovasi, baik dalam hal produksi maupun dalam masalah promosi.

Teknik promosi melalui iklan sederhana dari bakso kota “Cak Man” sangat menarik. Selain desainnya unik, contoh iklan produk makanan ini juga menawarkan suatu keunggulan, yaitu gratis 5 minuman jika kita memesan 5 porsi bakso.

5. Contoh Iklan Produk Burger

Sebuah iklan harus benar-benar dibuat dengan ketelitian penuh. Ejaan yang tidak tepat seperti pada contoh iklan produk makanan burger satu ini mungkin akan mempengaruhi daya tangkap pembacanya terhadap pesan yang ingin disampaikan si pembuat iklan. Meski secara umum desain iklan tersebut sudah menarik, akan tetapi sebisa mungkin setiap kesalahan dalam ejaan kalimat iklan juga harus diperhatikan.

Contoh Iklan Produk Makanan

6. Contoh Iklan Ayam Bakar

Contoh iklan produk makanan yang terakhir ini sebetulnya sudah cukup lengkap. Akan tetapi, ada satu hal yang kurang. Ya, dalam membuat sebuah iklan, usahakanlah untuk selalu menyertakan sebuah promosi penjualan, baik itu berupa diskon, ada kupon gratis tertentu, dan lain sebagainya seperti halnya iklan bakso “Cak Man” pada contoh nomor 4.

Nah, itulah beberapa contoh iklan produk makanan yang mungkin bisa menginspirasi Anda dalam membuat atau mendesain iklan produk makanan Anda sendiri. Selamat berkreasi dan jangan lupa perhatikan struktur iklan yang Anda buat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Contoh Iklan Produk Makanan Paling Inspiratif + Gambarnya"